Pages

Monday, April 25, 2016

kuningnya seorang wanita



Kuningnya seorang wanita
As…….wr……kt
            Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji sukur atas kehadirat allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan berupa kenikmatan kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat menghadiri perkuliahan ini dengan baik. taklupa kita panjatkan salam dan salawat kepada junjungan kita nabi besar nabi Muhammad SAW, nabi yang telah membawa kita dari alam jahiliah kealam kebenaran. Nabi yang telah berjuang untuk agama kita dan nabi yang telah mengubah pandangan orang jaman dahulu tentadng derajatnya seorang wanita, dimana wanita adalah seseorag yang sama derajatnya dengan seorang laki-laki laiannya.
            Berbicara tentang wanita, wanita adalah seseorang yang penting dalam kehidupan kita, seseorang yang melahirkan kita dan seseorang yang akan menjadi pendamping kita. Wanita adalah sosok yang sangat tangguh, sosok yang sabar dan sosok yang aka selalu membuat kita merasa bahwa kita tidak hidup sendiri, sosok yang memberi warna dalam kehidupan kita.
            Ada sebuah pepatah yang menyatakan bahwa seorang wanita itu diibaratkan seperti emas. Dan juga ada yang menyebut bahwa seorang wanita seperti emas tetapi emas yang mengambang diatas air (kotoran). Mungkin teman-teman tidak setuju dengan pepatah ini, tetapi ini adalah kebenaran. seorang wanita yang bisa menjaga auratnya, aibnya dan bahakan aib keluarganya baik keluarga orang lain adalah seorang wanita yang di ibaratkan sebagai emas. Tetapi seorang wanita yang tidak bisa menjaga aurat aibnya sendiri, keluarganya dan lain-lain dalah seorang wanita yang tidak lebih sam halnya seperti emas yang mengambang di atas air (kotoran).
            Disini saya tidak bermaksud untuk menyakiti hati teman-teman khususnya wanita, karana saya tahu bahwa saya masih memiliki orang tua perempuan, saya masih memiliki saudara perempuan. Untuk itu, disini saya tidak bermaksud untuk menyakiti hati seorang wanita. Tetapi dengan pidato ini saya ingin menunjukan betapa benilainya, beta indahnya seorang wanita yang dapat menjaga aurat aib dirinya sendiri atau keluarganya yang diibaratkan seperti sebuah emas yang sangat mahal harganya. Tetapi ketika seorang wanita yang tidak bisa menjaga aurat aib dirinnya dan lain-lain dia tak lebih muliah seperti emas yang mengambang diatas air (kotoran).
            Untuk itu saya berpidato disini agar menyadarkan teman-taman saya ketika seorang wanita yang dapat menjaga aurat dan aibnya dia ditempatkan di tempat yang sangat mulia. Tetapi ketika seorang wanita yang tidak dapat menjaga aiab dan auratnya dia di ibaratkan seperti kotorang yang ditempatkan ditempat yang serendah-rendanya.
            Dimikian pidato singkat dari saya, semoga ini bermanfaat dengan baik dan semoga teman-teman saya, khusunnya perempuah agar dapat sadar akan pentingnya menjaga aurat dan aibnya sendiri.
Wass…………………….

No comments:

Post a Comment